Beranda » Software »

Fitur Windows 8, Password Disimpan di Internet (cloud)

Entah inovasi atau apalah namanya. Bocoran dari Steven Sinofsky, orang yang turut berpartisipasi dalam pengembangan Windows 8, menjelaskan bahwa salah satu fitur Windows 8 adalah penyimpanan password di cloud. Ini berarti, pengguna membutuhkan koneksi internet untuk login ke komputer mereka (jika menggunakan fitur ini).

pass-manage

Ini ini terbilang cukup riskan, di mana keamanan pada sistem cloud masih sangat meragukan. Bayangkan, Anda mempercayakan kata sandi pada pihak ketiga, yang membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya. Windows sendiri berkilah bahwa fitur ini justru akan memudahkan penggunanya.

win-8Jika terjadi pencurian, kehilangan atau kerusakan, password bisa dikirim lewat ponsel Anda. Fitur ini kemungkinan akan dipadukan dengan akun Windows Live milik penggunanya, dan bekerja mirip password manager pada browser Anda.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube