Beranda » Internet » Software »

Firefox Siapkan Kompatibilitas untuk Metro-UI Windows 8

Baru-baru ini statistik Firefox memang kalah dari Google Chrome sebagai browser terbanyak digunakan setelah Internet Explorer. Namun, pihak Mozilla masih terus berbenah dan memberikan berbagai fitur-fitur penting, salah satunya dukungan terhadap tampilan Metro Windows 8. Upaya ini tentunya menunjukkan bahwa Mozilla Firefox telah banyak bersiap menyambut rilis resmi dari Microsoft Windows 8.

metro-UI-firefox

Firefox untuk Metro akan menggunakan layar penuh (full-screen) dan berfokus kepada interaksi layar sentuh. Menggunakan model pemrograman WinRT, memungkinkan Mozilla memasukkan Firefox ke dalam Windows Store (di mana Windows Store akan menjadi fitur utama Windows 8). Ke depan, para pengguna Windows akan mencari berbagai software lewat Windows Store ini.

Tidak hanya Firefox, Windows 8 tampaknya juga memicu kompetitor browser lainnya selain Firefox untuk bersiap dalam perang browser di OS tersebut. Google dan Opera telah mempersiapkan aplikasinya, begitu juga Safari yang memang telah menyiapkan versi tablet dari Windows 8. Untuk bacaan lebih lanjut mengenai proyek Mozilla ini dapat Anda baca di alamat berikut.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube