Beranda » Hardware » Software »

Firefox OS kini Mendukung Raspberry Pi

Smartphone dengan sistem operasi mobile Firefox OS berharga murah dari Mozilla memang sepertinya belum bisa keluar di pasaran untuk sekarang. Namun, salah seorang teknisi dari Nokia, Oleg Romashin, telah membuat versi pengembangan Firefox OS dengan memanfaatkan Raspberry Pi sebagai platform hardwarenya.

Cukup menarik ketika komputer dengan kecepatan 700MHz dari Raspberry Pi mampu menangani aplikasi web dengan baik. Dengan performa mulus dan berjalan di hardware kelas menengah, Firefox OS jelas merupakan ancaman bagi smartphone lain. Sebuah OS yang tak lebih merupakan browser namun mampu mengutilisasi hardware.

Bagi Anda yang belum mengenal Raspberry Pi, perangkat ini sendiri merupakan hardware kelas bahwa seharga 35$ namun dengan kemampuan yang mengagumkan. Raspeberry Pi secara default mampu memutar video dengan kualitas HD. Pengembang menawarkan OS Linux dan Android sebagai platform bagi penggunanya.

Jika Anda sudah memiliki Raspberry Pi dan ingin mencoba kehebatan Firefox OS, sang developer juga membagi-bagikan hasil kerjanya. Anda dapat mengunjungi website sang engginer untuk mendownload berkas *.tar.gz.Situs Oleg Romashin yang memuat proyek Firefox OS dapat Anda dikunjungi di alamat http://romaxa.info/b2g/.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube