Beranda » Software »

Firefox Memperpanjang Kerja Sama dengan Google

Mengapa terjadi perseteruan antara Apple dan Samsung? Kita ketahui bersama bahwa Samsung dulunya merupakan salah satu produsen komponen Apple. Tak disangka ternyata Samsung meluncurkan handset versi mereka sendiri dan langsung mengancam keberadaan dari produk Apple. Di situlah perang dimulai, tuduhan pencurian patent dan teknologi kerap terjadi antara keduanya.

Hal serupa terjadi pada Firefox dan Google. Firefox memiliki kesepakatan dengan Google untuk menggunakan mesin pencari Google pada halaman “home” mereka. Kini, hal tersebut mungkin akan berubah. Google telah meluncurkan browser mereka yang dikenal ringan dan enteng menjalankan javascript dan mengancam eksistensi Firefox. Pada Oktober 2011, Firefox dengan pencarian default menggunakan Bing diluncurkan.

ff-vs-google

Kesepakatan untuk menggunakan mesin pencari tersebut harusnya berakhir November 2011. Namun, pencarian milik Google ini ternyata membawa berkah bagi Firefox. Mesin pencari Google menjadi sumber utama pendapatan Firefox, yakni hampir sekitar 84% dari total pendapatan Firefox di tahun 2010. Itulah sebabnya Firefox memperpanjang kerja sama dengan Google untuk 3 tahun ke depan.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube