Beranda » Gadget » Internet » Software »

Firefox Kini Mendukung Prosesor ARMv6

firefox for android Pada September kemarin, browser Firefox untuk Android sudah mendukung prosesor ARMv6, namun fitur tersebut hanya untuk versi beta. Pada 19 November kemarin, fitur tersebut secara resmi sudah tersedia untuk versi stable. Prosesor ARMv6 merupakan prosesor lama yang sudah tersedia sejak dua tahun belakangan dan smartphone yang menggunakan prosesor ini adalah HTC Cha Cha dan Status, Samsung Galaxy Ace, serta LG Optimus Q.

Dukungan terhadap ARMv6 juga merupakan upaya Firefox agar lebih memperbanyak persebaran browser milik mereka di berbagai perangkat Android. Langkah ini bisa dikatakan mengurangi batasan minimal penggunaan prosesor dengan lebih memperbanyak kompatibilitas. Selain mengurangi batasan prosesor, Firefox juga mengembangkan Project 256meg, sebuah proyek yang dirancang untuk membuat Firefox dengan kebutuhan RAM 256MB.

Firefox sebagai pengembang browser saat ini sedang dibatasi oleh banyak pihak, mulai dari iOS dan Windows 8 RT yang tidak mengizinkan pemasangan browser pihak ketiga, juga kecurigaan environment Android yang lebih menonjolkan performa browser Chrome ketimbang Firefox. Langkah Firefox melebarkan sayapnya ke pasaran Android spek kelas bawah dan berharga murah jelas masuk akal.

Sumber:
https://blog.mozilla.org/blog/2012/11/19/firefox-for-android-now-available-for-millions-more-phones/

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube