Beranda » Gadget » Software »

Firefox 256MB, Penetrasi Mozilla ke Android Kelas Bawah

Ada banyak smartphone dan tablet Android yang sudah memasang browser Firefox di perangkat mereka. Namun, tampaknya pihak Mozilla menginginkan jumlah angka yang lebih banyak lagi. Salah satu cara adalah membuat Firefox dengan kebutuhan RAM yang lebih kecil, yakni 256MB.

Selama ini, pihak Mozilla membatasi spesifikasi ponsel Android agar bisa menginstall Firefox di ponsel mereka, yakni kebutuhan RAM minimal sebesar 512MB. Memang berbagai perangkat Android sekarang sudah menggunakan memory antara 512MB s.d. 1GB, namun Mozilla menginginkan peningkatan angka.

firefox-256-mb

Salah satu langkah yang diambil oleh Mozilla adalah membuang batasan limitasi kebutuhan memory minimal sebesar 512MB. Langkah ini memang ditujukan untuk berbagai Android kelas bawah, semisal Samsung Galaxy Y yang masih menggunakan memory sebesar 256MB.

Semoga tidak lama ke depannya, Firefox sudah tersedia untuk Android kelas bawah tersebut.

Bacaan lebih lanjut:
https://staktrace.com/spout/entry.php?id=782

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube