Beranda » Music » SosMed »

Facebook Sepakati Penggunaan Lisensi dengan Warner Musik Group

Pernahkah Anda menemukan video di YouTube yang ketika diputar, suaranya tidak terdengar sama sekali? Ini karena video jenis tersebut menggunakan lagu yang memiliki hak cipta. Berbeda dengan Facebook, mereka memiliki kabar baik bagi para penggunanya.

Warner Music Group baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan lisensi dengan Facebook. Ini berarti bahwa pengguna yang mengupload video yang berisi musik dari artis Warner tidak akan ditandai (di-mute).

facebook + warner music group

Kesepakatan dengan Warner juga menandai suksesnya Facebook menggaet label musik ternama. Sebelumnya Facebook juga sudah melakukan kesepakatan dengan Sony dan Universal. Tentu saja tidak semua musisi diwakili. Namun mengingat bahwa Facebook telah menandatangani kontrak dengan semua label utama, ada kemungkinan sebagian besar lisensi musik tercakup.

Eric Mackay, EVP, Global Digital Strategy, Warner/Chappell mengatakan bahwa kesepakatan ini adalah yang terbaik guna menghargai nilai yang diciptakan musik di jejaring sosial, sekaligus memberdayakan penulis lagu kami untuk menjangkau khalayak sekitar dunia, dengan cara memicu kreativitas dan percakapan antar penggemarnya.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube