Beranda » SosMed »

Facebook Izinkan Pengguna Hapus Jejak Pencarian

logJejak dalam bekas catatan pencarian mungkin hal yang paling menyebalkan bagi seorang pengguna internet.

Mungkin Anda pernah menemukan di komputer milik rekan atau relasi Anda, bekas aktivitas pencarian di Google, terlebih ketika menyangkut kata kunci porno. Hal ini bisa menjadi aib atau bahan becandaan yang menyebalkan 😀 .

Beruntung browser memberikan fitur untuk menghapus log tersebut, dan barang kali para pemburu barang esek-esek bisa bernafas lega. Namun bagaimana jika fitur jejak itu tidak bisa dihilangkan, dan jejak itu terus aktif ketika Anda masuk ke situs tersebut, semisal Facebook?

Yap, Facebook selalu menyimpan jejak bekas pencarian Anda di tab search Facebook. Bekas pencarian Anda akan direkam oleh Facebook dan mungkin akan merepotkan pengguna dengan akun yang juga diketahui orang lain (baik terpaksa atau tidak), semisal anak dengan orang tua atau Anda dengan pacar :mrgreen: ?

Kini para pengguna Facebook tidak perlu khawatir karena Facebook telah memberikan opsi untuk menghapus log aktivitas Anda di Facebook.

Sudah tahu cara menggunakan fitur ini? Cukup mudah, arahkan browser ke profil Facebook milik Anda. Lihat pojok kanan foto timeline Anda, di sana Anda akan melihat tombol Activity Log.

Selanjutnya pada menu sebelah kiri, klik more untuk menampilkan menu “search”. Ketik menu search tersebut, dan Anda akan mendapatkan halaman untuk meninjau ulang berbagai kata kunci yang sudah Anda masukkan ke dalam tab pencarian Facebook.

Sudah bisa bernafas lega sekarang?

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube