Beranda » Games »

Eidos Batasi Fitur “Deus Ex: The Fall” pada iOS Jailbreak

Developer game mungkin sudah kehabisan cara dalam memproteksi hasil game kreasi mereka agar tidak dibajak oleh pihak lain. Baru-baru ini, Eidos membuat batasan pada game Deus Ex: The Fall, yakni pengguna iOS versi jailbreak tidak bisa menembak ketika memainkan game tersebut.

Ketika game dijalankan, ia akan memeriksa perangkat iPad, iPhone, atau iPod Anda apakah ia dalam kondisi ter-jailbreak atau tidak. Jika ia, pemain akan melihat notifikasi yang memberitahu bahwa kemampuan untuk menembak di game ditiadakan karena menggunakan pada perangkat yang sudah di-jailbreak.

restricted-on-jailbreak-devices

Sepertinya proteksi developer game berhasil, karena pembajak tidak bisa memainkan game tersebut. Namun, cara ini terbilang ekstrem karena menganggap semua device yang di-jailbreak pasti tidak membayar lisensi untuk berbagai software yang mereka gunakan.

Deus Ex: The Fall sendiri dijual seharga $6.99, atau sekitar 70ribu rupiah. Tapi mengingat kebiasaan membeli barang asli berlisensi dipandang konyol di negeri ini, para pengguna tampaknya lebih memilih tidak memainkan game yang terproteksi tersebut.

Sumber: Geek.com

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube