Beranda » Internet »

Dropbox Memberikan Kemudahan Mengunggah Foto

Pertarungan penyimpanan berbasis komputansi awan (cloud storage) semakin terasa. Kemarin lalu, Google Drive telah diluncurkan dengan memberikan gratis 5GB kapasitas penyimpanan. Tidak mau kalah, Microsoft SkyDrive memberikan kapasitas gratis hingga 7GB.

Untuk soal kapasitas, Dropbox terbilang masih kalah karena hanya memberikan paket gratis di awal sebesar 2GB (walau dapat ditingkatkan dengan program referal). Tidak hanya itu, untuk soal harga penyimpanan ekstra Dropbox masih lebih mahal ketimbang para pesaingnya.

Dropbox memang pemain lama yang merajai pasar cloud storage, terutama berkat layanan gratis 2GB milik mereka. Namun semua berubah, pesaing yang muncul merupakan raksasa dengan brand yang sangat kuat (Microsoft dan Google). Untuk itu Dropbox terus berbenah.

dropbox

Untuk itulah, aplikasi Dropbox membuat fitur terbaru yang dapat membuat para penggunanya betah menggunakan Dropbox. Selain memperkenalkan fitur berbagai file dengan cara mudah, Dropbox membuat fitur yang akan memudahkan penggunanya mengunggah (mengupload) berbagai foto.

Begitu sebuah device terpasang di PC, baik itu stik memori, kamera, HP, atau tablet, Dropbox akan mendeteksi berkas gambar atau video yang ada, dan memberikan menu aksi kepada pengguna untuk mengunggahnya secara cepat. Foto akan disimpan di folder privat secara default.

Sebagai hadiah, Anda akan mendapat tambahan kapasitas 500MB untuk foto pertama yang Anda unggah. Tidak hanya itu, Dropbox memberikan pengalaman baru kepada pengguna jika menelusuri foto-foto yang mereka unggah lewat situs Dropbox (via web browser).

Untuk mendaftar Dropbox, Anda dapat mengunjungi alamat berikut.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube