Beranda » Internet »

DigitalOcean Buka Pusat Data di Amsterdam, Singapura Menyusul

DigitalOcean merupakan perusahaan penyedia jasa web hosting terkemuka dengan spesialisasi penggunaan media penyimpanan berbasis SSD saja dalam berbagai layanan hosting mereka.

Kemarin, mereka kembali memperkuat infrastruktur jasa mereka dengan membangun pusat data kedua di Amsterdam, agar dapat melayani berbagai permintaan, terutama bagi konsumen asal Eropa.

CEO dan co-founder, Ben Uretsky, juga mengatakan bahwa dalam dua bulan ke depan mereka juga akan membangun pusat data di Singapura. Berbagai perlengkapan sudah dikirim ke Singapura, tinggal melanjutkan pengerjaannya saja.

digitalocean

Ini berarti, konsumen asal Indonesia dapat merasakan kecanggihan layanan mereka yang memanfaatkan teknologi SSD. Apalagi paket yang ditawarkan masih cukup terjangkau, mulai dari $5 per bulan. Menarik bukan?

Penggunaan media penyimpanan SSD dipastikan mempercepat load suatu website. Ini berkat teknologi transfer data SSD yang lebih cepat 10 kali lipat dari harddisk konvensional berkecepatan 7200RPM. Tidak hanya kecepatan, penggunaan SSD juga menjamin terjaganya suhu server karena penggunaan dayanya 30% lebih irit.

Selama ini, Brazil merupakan lokasi favorit bagi DigitalOcean untuk membangun pusat data atas pertimbangan biaya import dan pajak yang terjangkau. Selain berencana di Singapura, perusahaan juga mempertimbangkan untuk membangun server pusat data di Inggris.

Sumber:
http://techcrunch.com/2013/12/02/digital-ocean-launches-amsterdam-data-center-location/

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube