Beranda » Art-Design »

Desainer Membuat Furnitur dari Barang Elektronik Bekas

Pernahkah Anda bertanya, akan ke mana barang elektronik rusak yang tidak terpakai di tangan tukang loak? Beberapa teknisi mungkin akan melakukan kanibal, dengan mengambil part tertentu yang masih bisa dipakai. Opsi lainnya mungkin barang akan diremukkan untuk keperluan daur ulang.

Namun, hal itu berbeda buat Benjamin Rollins Caldwell. Desainer asal Amerika tersebut membuat desain furnitur rumah dari perangkat elektronik bekas, seperti motherboard komputer, kalkulator, telepon, dan printer. Ia memperoleh berbagai komponen elektronik rusak tersebut dari gudang barang rongsokan setempat.

Apa jadinya ketika kursi sofa terbuat dari motherboard elektronik yang disusun dalam bentuk tumpukan-tumpukan. Belum lagi kursi tunggal dengan dudukan yang dirajut menggunakan kabel LAN dan harddisk IDE. Yang menarik, beberapa komponen dapat dijadikan mainan sambil iseng, seperti memutar piringan harddisk atau menekan tombol-tombol telepon.

Penasaran? Berikut ini beberapa gambar furnitur hasil kerja Benjamin.

BRC

brc

brc

brc

Bagaimana pendapat Anda tentang rancangan Benjamin tersebut? Jelas ini merupakan seni kontemporer, sehingga sulit diterapkan dalam furnitur rumah sehari-hari. Lihat saja bagaimana komponen pada papan sirkuit yang menonjol keluar, sehingga dapat saja membuat gores di kulit Anda.

Untuk melihat lebih lanjut berbagai desain komponen, dapat kunjungi websitenya di alamat http://brcdesigns.com/index.php/furniture/binary-low-table/. Bagi Anda yang penasaran siapa desainernya, ini adalah muka Benjamin beserta rancangan furnitur desain sirkuitnya.

brc benjamin

Tags:

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Beberapa Teknologi “Jadul” yang Masih Relevan di IndonesiaBeberapa Teknologi “Jadul” yang Masih Relevan di Indonesia

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube