Beranda » Art-Design » WebDev »

Desain Khas Flat pada WordPress 3.8

Jika Anda login ke dalam website WordPress self host milik Anda, tentunya Anda akan melihat notifikasi di bagian atas dashboard.

Yap, pembaruan dari versi WordPress kini telah tersedia. Anda dapat melakukan update lewat panel dashboard admin, kontrol panel software pada server hosting Anda, atau melakukan upload secara manual. Tergantung dari kesukaan Anda.

Yang menarik dari rilis WordPress kali ini adalah desainnya yang mengikuti trend pengembangan web sekarang. Yap, WordPress 3.8 menggunakan tampilan flat dengan dukungan responsive untuk kemudahan akses perangkat mobile.

wordpress 3.8

Rilis WordPress kali ini diberi kode nama “Parker” untuk menghormati musisi Charlie Parker, yang mempopulerkan genre Jazz bebop. Ukuran CMS WordPress ini sendiri sekitar 6,1MB dan dapat Anda download di situs resmi WordPress.org.

Pada bagian dashboard, Anda dapat memilih 8 tema warna untuk mengganti dashboard Anda secara keseluruhan. Cukup kunjungi profil Anda untuk melakukan penggantian. Selain rancang ulang tema warna, konfigurasi tampilan blog (template) juga diberi sentuhan rincian pop-up. Kita juga bisa melihat fitur “QuickPress” diganti menjadi “Quick Draft”.

twenty fourteen wordpress themes

Themes Twenty Fourteen juga diberikan dalam rilis kali ini. Sebuah template dengan model portal magazine, disertai banyak cuplikan gambar thumbnail di bagian depan. Tentu saja ciri khas gaya flat warna hitam juga digunakan dalam template WordPress ini.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube