Beranda » Gadget » Software »

Demo Modifikasi Layar Home Boot to Gecko

Mungkin sebentar lagi, Mozilla akan menawarkan kepada para vendor smartphone dan tablet sistem operasi berbasis web milik mereka. Ya, Boot to Gecko (B2G) merupakan sistem operasi yang sedang digadang-gadang oleh Firefox untuk diluncurkan.

Bagi para pencinta kode sumber terbuka, B2G merupakan sistem operasi idaman karena keterbukaan dan kebebasan yang ditawarkan. Tidak hanya itu, B2G menggunakan platform web standar, terdiri dari HTML5, javascript, dan CSS.

Hal ini tentunya memungkinkan tiap orang yang berkecimpung di dunia web dapat langsung mengotak-atik OS ini. Sebagaimana demo yang dilakukan oleh Paul Rouget, salah seorang petinggi Mozilla, pada video di bawah.

Dalam video berdurasi dua menit di atas, Paul Rouget mendemonstrasikan bagaimana mengubah icon di home screen yang tadinya berbentuk kotak menjadi lingkaran hanya dengan mengubah CSS radius yang mengatur home screen.

Boot To Gecko

B2G menggunakan kernel sebagai dasar dan Android driver untuk mendeteksi hardware. Di atasnya, Gecko yang merender browser berjalan dengan Gaia Launcher yang mengelola aplikasi web berbasis kode standar web.

Selengkapnya mengenai proyek B2G Mozilla, dapat Anda kunjungi tautan berikut:
https://wiki.mozilla.org/B2G

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube