Beranda » Gadget » Hardware » Software »

Demo Boot 2 Gecko di Samsung Galaxy S2

Kita ketahui bersama, Mozilla sangat serius menggarap Boot 2 Gecko (B2G). Ini terlihat dari usaha yang telah mereka lakukan dengan menggandeng produsen mobile ternama LG untuk mendukung OS mereka. Demo sistem operaso sempat mereka lakukan pada event Mobile World Congress, Februari, beberapa waktu yang lalu.

b2g samsung demo

Baru-baru ini, Direktur Senior Teknisi Firefox, Johnathan Nightengale, melakukan demo B2G terkini. Tidak tanggung-tanggung, Samsung Galaxy S2 dijadikan sample dan OS Android dibuang dan diganti dengan B2G. Nightengale melakukan beberapa demo aplikasi dan menjelaskan betapa mudahnya teknologi web Mozilla bertransformasi dalam perangkat mobile.

Dengan B2G, interface applikasi di dalamnya akan menggunakan teknologi web standar pada umumnya, seperti Javascript, HTML, dan CSS. Tentunya akan memudahkan para web developer membuat aplikasi mobile dan mengkombinasikannya dengan Web API B2G. Video berikut di bawah ini akan menjelaskan bagaimana OS B2G beraksi.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube