Beranda » Gadget » How To »

Dapatkan Cita Rasa Baru dengan Smartphone Lawas Anda

Anda bosan dengan smartphone Anda dan ingin menggantinya dengan model baru? Baiknya Anda jangan terburu-buru, terlebih lagi jika kondisi keuangan Anda sedang tidak memungkinkan di tanggal tua 😆 .

Jika spesifikasinya masih memungkinkan, mempertahankan ponsel lawas Anda adalah pilihan yang wajar. Ada banyak ROM khusus yang dapat dipasang untuk meningkatkan performa, namun cara ini sedikit lebih panjang dan juga rumit.

Berikut ini beberapa tips yang berhasil kami rangkum untuk membuat smartphone Anda terasa seperti baru lagi. Tips ini tidak terlalu rumit dan dapat dilakukan oleh semua orang tanpa pengetahuan teknis lebih lanjut.

wireless charging

  1. Factory Reset
    Langkah ini sangat esensial untuk membuat performa ponsel kembali ke awal. Backup dulu semua data-data penting Anda, seperti kontak, dokumen, dan foto-foto.
  2. Ganti Baterai
    Performa baterai jeblok? Sangat wajar jika dalam tiga tahun performa baterai mengalami penurunan. Ganti baterai jika menggunakan tipe eksternal. Gunakan baterai orisinil untuk kualitas yang lebih baik.
  3. Coba Launcher Baru
    Mengganti launcher jelas akan langsung memberikan cita rasa baru. Ada banyak antarmuka yang dapat dicoba untuk sistem operasi Android di Google Playstore, seperti interface ala Windows Phone atau iOS.
  4. Ganti Case
    Bosan dengan tampilan luar? Mengganti casing ponsel Anda adalah salah satu solusi instant. Anda akan langsung mendapatkan tampilan baru, terlebih lagi jika menggunakan warna-warni yang berbeda.
  5. Upgrade Kapasitas Penyimpanan
    Jika slot microSD external tersedia, opsi ini juga layak Anda coba. Upgrade kartu SD Anda ke kapasitas dan kecepatan yang lebih baik. Hal ini akan memberikan kenyaman performa layaknya ponsel baru.
  6. Tambah Aksesoris
    Ada banyak aksesoris yang tersedia untuk smartphone, salah satunya adalah lensa fish eye dan bracket ring yang menempel di belakang body. Anda dapat bermain-main dengan aksesoris ini.
  7. Tambah Fasilitas Wireless Charging
    Ingin fitur wireless charging di perangkat smartphone lawas Anda? Jangan khawatir, karena kini sudah tersedia adapter tambahan untuk smartphone biasa.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube