Beranda » Gadget » Software »

Chromebook Mampu Menyala dalam Waktu 5 Detik Saja

Instan menyala, itulah gambaran untuk laptop dengan OS Chromebook dari Google. Chromebook pada event IDF (Intel Developer Forum) di Beijing, 11-21 April kemarin, menunjukkan bahwa PC dapat langsung menyala dalam waktu 5 detik saja. Prestasi ini tentunya berkat teknologi Coreboot, pengganti BIOS propriarti dari Award dan AMI.

Coreboot (sebelumnya dikenal dengan LinuxBIOS) memanfaatkan infrastruktur Linux sebagai pengganti BIOS bawaan perusahaan produsen motherboard terkenal. Sementara, Chromebook sendiri memanfaatkan Kernel Linux yang menjadi infrastruktur browser Google Chrome sebagai inti dari sistem operasi Chromebook.

Chrome OS saat ini semakin matang, tentunya dengan dukungan WebGL yang mengaktifkan fungsi 3D dalam browser. Tidak hanya itu, Chrome juga memiliki windows manager sendiri yang diberi nama Aura. Windows manager ini akan membuat cita rasa lingkungan desktop lebih terasa di dalam browser Chrome.

Selengkapnya mengenai rilis Chromebook ini, dapat Anda baca di situs berikut:
http://www.netbooknews.com/47650/samsung-chromebook-prototype-coreboot-demo-shows-instant-on-at-idf-beijing-2012/

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube