Beranda » Edu-Tech »

Cari Tahu Jarak dari Bumi ke Mars dengan Browser Anda

Anda mungkin tak akan pernah bisa membayangkan bagaimana rasanya mengarungi langit luas untuk menggapai suatu planet bernama Mars.

Yap, Mars merupakan tujuan favorit pelancong luar angkasa karena posisinya lumayan “dekat” dari planet Bumi.

Setelah bulan dijelajahi, Mars sebagai planet tetangga, menjadi tujuan baru perjalanan luar angkasa, terutama untuk mencari kehidupan baru di planet merah tersebut.

David Paliwoda dan Jesse Williams membuat perumpamaan bagaimana jauhnya perjalanan dari Bumi menuju ke Mars. Jarak dikonversi dengan menggunakan satuan pixel, sebuah satuan dot pada layar monitor yang sedang Anda hadapi sekarang ini. Anda dapat mengunjungi hasil kerja mereka di alamat http://distancetomars.com/.

earth-2-mars

Tips dari kami ketika mengakses situs tersebut, perhatikan bagaimana scrollbar halaman website Distance to Mars bergerak ke bawah, mencoba menyimulasikan pergerakan jarak dari Bumi ke Mars piksel demi piksel. Sebagai perbandingan, untuk menempuh perjalanan ke Mars, paling tidak dibutuhkan waktu 150 hari dengan teknologi sekarang.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube