Beranda » SosMed »

Cara Selamat di Sosmed dari Kisruh Copras-Capres

Hingar bingar politik di tahun 2014 semakin menjadi-jadi. Banyak link website beredar, yang entah dari mana tentang capres A dan capres B bertubi-tubi memenuhi home feed. Rata-rata memang beraroma tidak sedap, karena karakteristik persaingan memang seperti itu.

Muak? Mungkin saja. Namun tidak bagi keyboard warrior yang doyan berdebat di timeline. Menyajikan link-link tersebut tentunya merupakan kenikmatan tersendiri.

Batin mereka berkilah bahwa apa yang mereka sampaikan merupakan kebenaran, dan semakin ditanggapi semakin merasa tertantang untuk menyebarkan nilai-nilai kebenaran tersebut.

copras-capres

Sialnya sebagai mahluk sosial, keyboard warrior juga ikut beraksi di dunia jejaring sosial. Tak pelak Facebook dan Twitter menjadi ladang tempat di mana kampanye dimainkan dan saling beradu. Terkadang Anda melihat unsur kebencian yang melebihi akal sehat.

Wow, jangan keburu benci terlebih dahulu. Terus terang itu merupakan hak mereka sebagai manusia untuk berbicara. Kebebasan berbicara dilindungi oleh Undang-undang, dan itu merupakan hak asasi yang mendasar bagi manusia. Walau memang terkadang koridor yang membatasinya menjadi abu-abu, pastinya akan tetap ada beberapa pihak yang tersinggung.

Bagi Anda yang ingin selamat dari kisruh pilpres di sosmed, berikut ini kami jabarkan beberapa tips yang tentunya sangat berguna.

Facebook
Gunakan fitur “I don’t want to see this”
Fitur ini akan menghilangkan status tertentu teman Anda dari feed timeline Anda. Berguna jika teman Anda sesekali menebar link dan beraksi sebagai keyboard warrior.

fitur unfollow facebook

Gunakan fitur Unfollow
Fitur ini akan menghilangkan semua update status dari teman Anda yang telah di unfollow. Berguna jika teman Anda merupakan keyboard warrior sejati yang senantiasa menebar link di timeline. Fitur ini berbeda dengan unfriend yang berarti Anda benar-benar memutus hubungan dengan teman Anda.

Twitter
Gunakan fitur mute
Fitur ini akan memblokir kemunculan status teman Anda yang sudah di-mute di home feed Twitter Anda. Fitur ini berbeda dengan unfollow yang berarti Anda benar-benar lepas hubungan dan tidak bisa mengirim pesan langsung (direct message).

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Gagal, Romney Kehilangan 847 Teman Facebook per JamGagal, Romney Kehilangan 847 Teman Facebook per Jam

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube