Beranda » Cam-Photo »

Canon 70D, Kamera Pertama dengan Fitur Autofokus Video

Autofokus gambar? Sepertinya hal tersebut merupakan fitur biasa kamera digital kebanyakan. Baru-baru ini Canon menyatakan bahwa kamera mereka, EOS 70D SLR digital, merupakan kamera DSLR pertama dengan fitur autofokus video. Hal ini berkat dukungan CMOS dual-pixel autofokus, yang akan membagi hasil tangkapan gambar 20.2 MP (milion piksel) menjadi pasangan citra gambar yang saling menyempurnakan ketika difokuskan.

canon-eos-70d

Pada teknologi fotografi statis, fokus akhir tangkapan gambar merupakan hal yang terpenting. Namun dalam perekaman video, terjadi proses berkelanjutan untuk menangkap serta mempertahankan fokus yang tergabung dalam hasil akhir. Canon menyatakan bahwa sensor Dual Pixel CMOS AF memiliki keunggulan dengan menyediakan sistem autofokus yang natural, layaknya fokus pada mata manusia sehingga mampu menangkap benda dinamis yang bergerak cepat atau tidak beraturan.

dual-cmos-af

Canon EOS 70D SLR digital tentunya akan sangat menarik minat praktisi dan penggemar perangkat video. Ini karena untuk mendapatkan fitur video autofokus, dibutuhkan biaya yang sangat mahal. Canon EOS 70D dijual seharga $1,200 untuk body kamera saja, atau $1,350 dengan lensa 18-55mm, atau bisa seharga $1,550 jika menggunakan lensa 18-135mm. Rencananya, EOS 70D akan diluncurkan September 2013 mendatang.

Berikut ini detil spesifikasi produk:
Canon EOS 70D

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube