Beranda » How To » Software »

Butuh Senter Darurat, Gunakan Flash Led Android Anda?

edwin kecelakaan tanganKemarin kita sempat dikejutkan dengan peristiwa kecelakaan yang menimpa artis Edwin “Super Bejo”.

Waktu itu keadaan gelap, ia memasukkan tangannya ke dalam kipas pendingin radiator mobilnya. Senyapnya suara membuat Edwin mengira kalau kipas sudah dalam kondisi berhenti. Namun sayang ternyata kipas tidak berhenti sehingga sempat menghantam jari tangan Edwin ketika coba memeriksanya.

Di sini kita bisa mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut, tidak semua orang bersiap untuk situasi darurat. Selain juga faktor kelalaian dari manusia itu sendiri, seperti nekat atau ceroboh. Yang pasti, memiliki persiapan lebih baik daripada tidak memiliki persiapan sama sekali dan hanya berbekal nekat coba-coba.

Berikut ini salah satu persiapan di kala kondisi darurat, yakni kebutuhan akan senter. Jika Anda memiliki smartphone dengan fitur flash kamera, Anda dapat menjadikannya sebagai senter darurat. Cahaya yang dihasilkan cukup memadai, terlebih lagi untuk situasi yang sangat gelap.

flashlight

Caranya cukup mudah, download aplikasinya dan jalankan dari kamera Anda. Cukup masukkan keyword “flashlight” di Google Play, Anda akan mendapatkan daftar aplikasi yang memungkinkan led flash smartphone Anda menjadi lampu senter. Salah satu App gratis yang kami rekomendasikan adalah TinyFlashlight.

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Cita Rasa iPhone dengan Fake iPhone 5 LauncherCita Rasa iPhone dengan Fake iPhone 5 Launcher

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube