Beranda » WebDev »

Buat Situs WordPress Anda Jadi Lebih Nyaman pada Device Mobile

Jika Anda menggunakan website berbasis WordPress, Anda perlu membuat website Anda terlihat nyaman pada perangkat mobile. Mengapa harus nyaman pada perangkat mobile? Anda harus lihat tautan ini. Pengguna mobile tidak suka mengklik terlalu banyak navigasi ketika mengunjungi situs.

wp-touch

Ada beberapa plugin yang tersedia yang dapat mengubah situs Anda dalam sekejap menjadi versi mobile. Pasang dan install, lakukan beberapa kustomisasi, selanjutnya plugin tersebut akan bekerja secara magis menyulap situs Anda. Berikut ini kami paparkan tiga plugin yang layak Anda coba untuk situs Anda.

  1. Wapple Architect Mobile Plugin
    Register di situs Wapple  untuk mendapatkan kata sandi developer. Selanjutnya Anda bisa menggunakan fitur-fitur pada plugin ini. Template bawaannya memang tidak menarik, tapi ada banyak pilihan untuk mengotak-atik.
    Kelebihan

    – 8 themes yg mudah diotak-atik dan dukungan CSS.
    – Pengaturan SEO lebih lanjut
    – Mobile advertising integration
    Kekurangan

    – Susah untuk pengguna awal
    – Sangat tergantung pada pihak ketiga (dev key)
  2. WPTouch
    Salah satu plugin mobile yang paling terkenal. Telah didownload hingga 1 miliar. Lebih sederhana ketimbang Wapple dalam hal pengaturan. Themes yang disediakan sangat menarik.
    Kelebihan

    – Sederhana, dalam sekejap situs terlihat cantik pada perangkat mobile
    – Bisa menampilkan iklan dan CSS khusus
    – Dukungan baik dan informasi terbaru kompatibilitas dengan plugin lain.
    Kekurangan

    – Kurang lengkap untuk website yang membutuhkan opsi lebih lanjut.
  3. WP Mobile Pack
    WordPress Mobile pack adalah peralatan lengkap untuk kebutuhan website mobile. Menyediakan themes dan panel pengaturan mobil. Tombol pilihan untuk mengganti versi mobile atau situs.
    Kelebihan
    – Menyusutkan gambar secara otomatis.
    – Menyesuaikan widget yang ditampilkan dalam device mobile.
    – Pengaturan sederhana untuk pemula.
    – Tersedia admin versi mobile.
    Kekurangan
    – Tidak mudah untuk mengkustomisasi themes

Tiap plugin memiliki kelebihan dan kekurangan. WPTouch sangat hebat jika Anda tidak mau repot mengotak-atik. Wapple sangat mudah dikustomisasi. Anda dapat mencobanya sesuai dengan pilihan Anda.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube