Beranda » Software »

Browser yang Menjadi Sistem Operasi

Chrome OS adalah sistem operasi berbasis browser yang dikembangkan oleh Google. Pertama kali diumumkan pada Juli 2009, kemudian Novembernya menjadi OpenSource. Dengan browser ini, Anda dapat melakukan apa saja yang dapat dilakukan pada OS konvensional semisal Windows atau Linux. Semuanya dikombinasikan dengan berbagai aps dari Google di Chrome Web Store.

login-chrome-os

Untuk bermain game, tersedia permainan populer Angrybirds. Untuk aplikasi pekerjaan, tersedia spreadsheet dan text editor dari Google Docs. Berbagai aplikasi lainnya bisa ditambah di situs Chrome Web Store. Tersedia dalam kategori gratis atau berbayar, namun Anda tidak bisa menginstall aplikasi lain.

Tampilan desktop Chrome OS, hanya sebuah tab baru browser yang berisi shortcut aplikasi yang telah terinstall di browser. Browser ini sendiri berdiri di atas sebuah kernel linux yang dirancang khusus agar pengguna tidak bisa menginstall aplikasi lain.

chrome-OS

Yang paling menyebalkan dari Chrome OS adalah, ia sangat tergantung pada koneksi Internet (cloud OS). Semua aplikasi hanya tersedia di infrastruktur server Google. Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai Chromium OS, Anda dapat mengunjungi tautan berikut ini http://www.chromium.org.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube