Beranda » Hardware » Software »

Browser Paling Hemat Listrik

microsoft edgePerangkat baterai Anda dalam bahaya, karena aktivitas yang menguras tenaga baterai dapat dimulai dari kegiatan sederhana berupa surfing di internet saja.

Jika berbicara mengenai aktivitas surfing di internet, tentunya tak lepas dari pembicaraan mengenai browser sebagai perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses internet.

Sebuah riset (versi Microsoft) menunjukkan hal ini. Microsoft melakukan uji coba streaming video kualitas HD menggunakan browser yang berbeda di empat perangkat mobile Microsoft Surface.

Empat browser yang dipilih merupakan browser yang cukup populer di kalangan netter, yakni Google Chrome, Firefox, dan Opera. Adapun Microsoft menggunakan browser terbaru bawaan Windows 10, Microsoft Edge.

Dalam pengujian tersebut, Edge memiliki daya tahan lebih lama ketimbang tiga browser kompetitor. Edge 70% lebih lama ketimbang PC yang menggunakan Chrome, 43% lebih lama ketimbang PC yang menggunakan Firefox, dan 17% lebih lama ketimbang PC dengan browser Opera. Berikut ini tabel rinciannya.

Edge
Firefox
Chrome
Opera
07.22.37
05.09.30
04.19.50
06.18.33

*) satuan jam

Seberapa akurat klaim dari Microsoft? Video itu sendiri tidak menyebutkan versi browser dan konfigurasi PC apa yang digunakan. Belum lagi klaim tersebut terlalu digeneralisasi untuk semua perangkat, padahal pengujian dilakukan menggunakan hardware dari Microsoft sendiri. Kebanyakan perangkat yang beredar sekarang menggunakan sistem operasi Android.

Lebih lanjut:
https://blogs.windows.com/windowsexperience/2016/06/20/more-battery-with-edge/

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube