Beranda » Gadget »

Bosan Tablet Android atau iOS, Mungkin Anda harus Coba Tablet Firefox OS

Tahun 2014 sepertinya memang tahunnya berbagai perangkat mobile. Berbagai merk dan tipe tablet telah keluar di pasaran sejak tahun 2012 lalu, dan mungkin di antara Anda sudah ada yang jenuh dengan berbagai seri tablet tersebut.

Umumnya, tablet yang beredar menggunakan sistem operasi (OS) Android dan iOS (jajaran produk Apple). Awal tahun 2013 kemarin menyusul pula Microsoft dengan seri tablet Surface mereka yang dibekali dengan OS Windows RT beredar di pasaran.

Bagi Anda maniak gadget, tentunya Anda mengira kalau tablet yang keluar hanya di seputar OS itu-itu saja. Tentunya hal itu bisa menimbulkan kejenuhan pula bagi advanced user yang doyan ngoprek.

Jika Anda memang jenuh, waktunya Anda mencoba tablet Firefox OS. Kata “Firefox” di sini memang menunjukkan bahwa pembuat browser Mozilla Firefox merupakan perusahaan yang mengembangkan tablet dengan OS milik mereka. Firefox OS pada dasarnya merupakan browser yang berdiri secara mandiri dan melakukan berbagai aplikasi langsung dari browser.

firefox-OS-tablet

Seorang pengembang dari Mozilla telah memberikan detail lebih lanjut mengenai tablet mereka. Memang bukan hardware kelas atas, tapi cukup untuk menjalankan OS mereka yang tidak lebih dari sekedar browser. Berikut ini rinciannya:

Brand/Model: InFocus New tab F1, Wi-Fi
Prosesor: A31 (ARM Cortex A7) Quad-Core 1.0GHz
Grafis: PowerVR SGX544MP2
Memori: 2GB DDR3
Hard Disk: 16GB Flash
Layar: 10.1 IPS kapasitif multi-sentuh @ 1280x800
Kamera: Dual cameras, 2MP/5MP
Wireless Network: 802.11b/g/n
Ports: Micro SD, Micro USB, headphone
Periferal lain: GPS, Bluetooth, Gyroscope
Kapasitas Baterai:7000mAh
Dimensi: tebal 9.7mm, lebar 266mm, dan tinggi 179mm

Tablet ini sendiri di pasaran dijual dengan harga $150, dibundling dengan OS Android. Kini, Mozilla tampaknya telah meracik OS-nya sendiri untuk dipasang dengan InFocus New tab F1. Yang cukup menarik adalah baterai berukuran besar (7000mAh) yang memungkinkan masa hidup lebih lama dan cocok untuk di daerah pelosok yang memiliki keterbatasan sumber daya.

Sumber:
http://asadotzler.com/2014/01/16/firefox-os-tablet-program-first-device-specs/

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube