Beranda » Gadget »

Bocoran Ubuntu OS di Smartphone Cina Meizu MX3

Kita semua tahu bahwa Ubuntu sudah lama bersiap untuk terjun ke pasar mobile. Sebelumnya mereka merupakan icon dari Linux, dan menjadi distro favorit para pengguna Linux desktop. Kini mereka mencoba peruntungan di pasar smartphone.

Untuk terjun ke industri smartphone, Ubuntu memang telah memiliki basic yang baik. Mereka punya sistem operasi (OS) spektakuler dan pengguna yang loyal. Tapi, mereka belum memiliki vendor handheld yang mau menggandeng mereka untuk produksi smartphone dengan OS Ubuntu.

Kini, tampaknya handheld sudah berhasil diselesaikan oleh Ubuntu. Baru-baru ini, muncul screenshoot (tangkapan layar) bocoran bagaimana Ubuntu beraksi di smartphone Meizu MX3. Bagi Anda yang belum mengenal nama Meizu, mereka merupakan perusahaan asal Cina yang rajin membuat smartphone Android dengan spesifikasi teknis yang tinggi namun dengan harga yang terjangkau.

ubuntu meizu mx3

ubuntu meizu mx3

ubuntu meizu mx3

ubuntu meizu mx3

Bocoran itu dirilis oleh akun Flyme, salah satu akun resmi Meizu di jejaring sosial Cina Weibo. Di sana hanya diberi rilis gambar dan video saja dan belum ada detail lebih lanjut mengenai spesifikasi smarthphone Meizu tersebut. Mungkin saja versi resmi akan dirilis pada event Mobile World Congress 2014 mendatang.

Berikut ini video bagaimana Ubuntu beraksi.

Baca lebih lanjut:
http://www.gforgames.com/gadgets/meizu-ubuntu-mx3-video-39980/

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube