Beranda » Gadget »

Blackberry Priv: Android “Beneran” dari Blackberry

Entah putus asa atau apalah. Di tengah keterpurukan lesunya badai penjualan, Blackberry mengeluarkan asa terakhir dengan merilis handheld terbaru dengan sistem operasi (OS) Android. Yap, kali ini sebuah smartphone Android “beneran” dari Blackberry.

Strategi ini juga pernah digunakan oleh Nokia dengan merilis Nokia X yang memanfaatkan OS berlambang robot hijau tersebut. Sebelumnya, Nokia bersama Microsoft lebih dikenal dengan merk Lumia dengan platform OS Windows Phone-nya.

Blackberry Priv memiliki ciri khas menggunakan keyboard fisik yang bisa digeser naik turun (slide) dan tersembunyi di belakang layar selebar 5,4 inci dengan pinggiran melengkung ala ponsel Galaxy Samsung terbaru (S6 Edge). Cukup unik dan layak dimiliki oleh para pencinta (die-hard fans) merk Blackberry dan keyboard Qwerty fisik.

Blackberry Priv Android

Sayangnya Blackberry Priv terbilang mahal untuk pasaran ponsel Android pada umumnya. Priv dilepas di pasaran dengan harga $699 (tanpa kontrak). Dengan harga itu, Anda akan mendapatkan smartphone bertenaga Qualcomm Snapdragon 808, penyimpanan 32GB, 3GB RAM, kamera 18-megapiksel, dan baterai 3,410 mAh.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube