Beranda » Biz-Startup »

Bitcoin Kini Berusia Sembilan Tahun

Tepatnya sembilan tahun lalu, pada tanggal 3 Januari 2009, blok pertama dalam blockchain Bitcoin ditambang. Disebut sebagai blok genesis (blok penciptaan), blok ini mengandung 50 bitcoin dan ditambang oleh penciptanya, Satoshi Nakamoto. Blok ini juga memiliki pesan khusus yang isinya “menggetarkan” industri perbankan.

Memang belum ada konsensus yang tepat mengenai kapan ulang tahun Bitcoin. Ada yang mengatakan bahwa tanggal ulang tahun yang tepat adalah ketika Satoshi Nakamoto pertama kali merilis Bitcoin whitepaper, sebuah dokumen yang menjabarkan dasar dari project bitcoin pada tanggal 31 Oktober 2008. Namun, tanggal 3 Januari adalah moment di mana bitcoins mulai eksis secara publik/umum.

bitcoin

Sembilan tahun berlalu, harga bitcoin terus mengalami peningkatan. 50 bitcoin yang dulu ditambang oleh Satoshi, kini bernilai 759.000 dollar. Jika Anda pernah iseng di akhir tahun 2010 membeli bitcoin sebesar 0.3 dollar, maka selamat, saat ini Anda tentunya sudah menjadi seorang milioner. Saat ini, paling tidak dibutuhkan sekumpulan komputer super cepat untung menambang 1 (satu) Bitcoin saja.

Beri Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube