Beranda » How To » Software »

Bersihkan PC Windows Anda

Mungkin Anda akan merasakan jika sistem PC Windows lama-kelamaan Anda terasa sangat lambat. Selain karena defragmentasi harddisk, biasanya juga dikarenakan bekas file-file log dan bekas instalasi program yang menumpuk di harddisk. Eror pada registry juga akan membuat komputer terasa sangat lambat karena komputer akan mencari-cari value registry yang tepat sebelum komputer menyala.

Untuk persoalan lambat karena harddisk yang terdefragmentasi, Anda dapat menggunakan tools harddisk defragmenter bawaan Windows. Sejak era Windows 95, fasilitas disk defragmenter sudah diberikan oleh Microsoft untuk mempercepat kinerja harddisk yang melambat. Untuk persoalan file-file sampah yang menumpuk serta kesalahan registry, Anda dapat menggunakan tools dari pihak ketiga.

ccleaner

Salah satu tools yang cukup mudah untuk digunakan adalah CCleaner. Tools gratis ini memberikan fasilitas untuk membersihkan file-file sampah yang tidak terpakai oleh Windows dan juga berbagai aplikasi lain yang dijalankan. Tidak hanya itu, CCleaner dapat mengoreksi kesalahan pada registry Windows secara aman di PC Anda. Tools ini juga sangat mudah digunakan dengan navigasi yang tidak membingungkan.

CCleaner dapat Anda download di alamat berikut:
http://www.piriform.com/ccleaner

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube