Beranda » Gadget » Games »

Beli PS4 di Wallmart, Cuma Dapat Dus Berisi Batu

Penipuan tidak hanya terjadi di Indonesia saja ternyata. Kisah ini terjadi di Denver, Amerika Serikat. Seorang pria memberi mesin console Playstation (PS) 4 di toko Wallmart (toko waralaba terkenal di Amerika), namun sayang ia malah menjadi korban penipuan.

Kardus PS4 yang tersegel itu, ternyata setelah dibuka hanya berisi dua bongkah batu besar sebagai pemberat. Hal itu diketahui Igor Baksht setelah ia membukanya di rumah. Pihak pengelola toko awalnya memutuskan tidak akan mengganti rugi mengenai kejadian tersebut, karena mereka merasa telah memberikan barang yang benar dan masih tersegel.

Apa yang dapat kita jadikan pelajaran dari kasus ini adalah, tidak semua barang baru yang tersegel selalu terjamin isi di dalamnya. Ada baiknya kita buka segel barang dan memastikan barang tersebut memang sesuai dengan spesifikasi dan kondisinya. Bisa saja ini kerjaan orang dalam, apalagi untuk tipe barang dengan segel yang mudah dibuat, semisal dari plastik.

PS4 isi batu

Jika Anda belum tahu, ada banyak barang refurbished yang beredar di Indonesia dan dikatakan oleh pemilik toko masih memiliki garansi. Anda harus hati-hati mengenai hal ini karena barang refurbished pada hakikatnya merupakan barang lama yang direkondisikan agar terlihat seperti baru.

Akhir cerita, manajer toko akhirnya memutuskan untuk mengontak Igor pada malam natal lalu dan mengembalikan uang yang telah ia beri. Sebelumnya, pihak pelayan toko yang mengambil barang pembelian Igor juga telah memberikan kesaksian bahwa memang kardus PS4 yang ia ambil lebih berat dari biasanya.

Sumber:
http://www.geek.com/games/man-buys-ps4-from-walmart-gets-two-bags-of-rocks-instead-1612576/

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube