Beranda » Software »

Beberapa Browser Alternatif Selain Firefox dan Chrome

Jika Anda jenuh dengan dua browser mainstream yang saat ini beredar di pasaran (Firefox dan Chrome), kami berhasil merangkum beberapa browser alternatif untuk komputer Windows Anda.

Masing-masing memiliki fiturnya sendiri dan dapat Anda explore lebih lanjut untuk pemanfaatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Browser berikut memang menggunakan engine yang dipakai oleh Firefox (gecko) dan Chrome (webkit). Namun, masing-masing pengembang memberikan fitur yang berbeda dalam proses akhir software mereka.

list-of-browser

  1. SeaMonkey (www.seamonkey-project.org)
    Sea Monkey merupakan browser pengembangan dari Mozilla Suit yang dulunya didukung oleh Mozilla Foundation. Saat ini, SeaMonkey dikembangkan oleh komunitas.Browser dengan engine gecko ini terbilang sangat terupdate dan terus dipelihara oleh komunitas mengingat rilis terbaru versi 2.23 baru saja dirilis pada 12 Desember kemarin.Apa yang membuat SeaMonkey berbeda dari browser Firefox variant adalah integrasinya dengan program email klien, IRC chat, dan editor HTML berbasis visual (Composer).
  2. Waterfox (www.waterfoxproject.org)
    Jika Anda perhatikan, Mozilla belum pernah merilis versi 64bit dari browser mereka. Tentu saja karena versi default dari Firefox dapat digunakan untuk sistem 32bit dan 64bit. Kecuali PC dengan OS Linux, Firefox memiliki versi 64bit sendiri.Bagi Anda pencinta Firefox dan ingin lebih memaksimalkan kapasitas 64bit dari hardware OS Windows Anda, baiknya Anda mencoba Waterfox.
  3. Midori (www.midori-browser.org)
    WebKit memang menjadi mesin utama berbagai varian browser yang beredar, mulai dari plaftform mobile (Android dan Nokia Symbian), mesin konsol game (Nintendo DS), hingga platform PC itu sendiri, seperti Midori.Awalnya Midori merupakan browser bawaan pada desktop environment XFCE. Kini, Anda dapat menggunakan Midori pada sistem operasi Windows. Browser ini sangat ringan digunakan, namun tetap mendukung teknologi web terkini, seperti HTML5 dan CSS3.
  4. Opera 12.15 (Opera 12.15)
    Opera di atas versi 12.15 sudah menggunakan engine Blink, yang merupakan fork dari WebKit. Jika Anda masih menginginkan layout engine presto terdahulu, Anda harus menggunakan Opera 12.15.Alasan kenapa Anda harus menggunakan versi lama dari Opera adalah, dukungan native OS Windows 64bit dan kebutuhan resource yang tidak terlalu tinggi.

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube