Beranda » FOSS » Gadget » Software »

Banyak Disusupi Mallware, Scanner Khusus Disiapkan untuk Android Market

Kepopuleran Android yang kian menanjak memancing banyak hacker jahat (cracker) untuk menyusupkan kode mallware dalam berbagai aplikasi Android yang mereka buat/modifikasi. Untuk mengatasi hal tersebut, Google telah menyiapkan servis khusus yang dapat memindai mallware secara otomatis dari berbagai aplikasi Android yang disubmit developer ke situs Google.

android-market

Servis yang memindai mallware tersebut diberi kode nama Bouncer, yang akan memeriksa program yang dicurigai mengandung kode jahat tanpa mengganggu interaksi developer sebagai pembuat program dan pengguna akhir yang mendownload berbagai aplikasi dari Android Market.

Memang tidak mungkin mencegah orang membuat aplikasi jahat untuk sistem Android. Tapi paling tidak, keberadaan Bouncer akan membuat aplikasi yang tersedia di Android Market jadi lebih terjamin, ketimbang menginstall dari penyedia aplikasi pihak ketiga. Namun tentunya, hacker selalu mendapatkan cara untuk mengatasi berbagai proteksi yang dibuat oleh Google.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube