Beranda » Hardware »

Asus dan Microsoft Mengembangkan Laptop dengan Fungsi Kinect

Fungsi Kinect mulanya perangkat khusus mesin Xbox dari Microsoft sebagai interface game. Kinect merupakan perangkat yang mendeteksi input berdasarkan gerak yang memungkinkan pengguna mengendalikan dan berinteraksi dengan console Xbox 360 tanpa perlu menyentuh joypad. Kini, fungsi Kinect juga telah tersedia untuk paltform PC berbasis Windows.

kinect-asus

Asus bekerjasama dengan Microsoft membuat prototipe laptop yang memiliki hardware built-in (bawaan) interface Kinect. Posisinya terletak di bagian atas lid laptop, tempat biasa kita melihat webcam. Dengan fitur ini, interaksi pengguna dengan berbagai program yang tersedia pada komputer bisa dimungkinkan hanya melalui gerak tubuh (gestur) atau bahkan mimik wajah.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube