Beranda » Gadget »

Apple Rilis iPhone 5

Pada Rabu kemarin, 13-09-2012, Apple secara resmi telah merilis iPhone 5 dengan iOS 6 di San Francisco, Amerika Serikat. Berkat rilis ini, penjualan saham Apple naik 1,4% di angka US 669,79$. Sebuah timing rilis yang tepat setelah kemenangan telak Apple atas Samsung pada putusan pengadilan Amerika kemarin.

Dari segi dimensi, iPhone 5 memiliki lebar layar yang sama dengan iPhone 4S, namun sedikit lebih panjang. Tidak hanya itu, iPhone 5 seolah menegaskan posisi juara mereka pada kategori estetika dengan desain yang mememiliki ketebalan dan berat berkurang masing-masing 18% dan 20% dari seri sebelumnya.

iphone5

Untuk fitur, prosesor diupgrade menggunakan seri A6 (sebelumnya A5) yang diklaim lebih cepat namun lebih efisien. Dikemas dengan jaringan LTE 4G, ponsel cerdas ini mampu bertahan hingga 8 jam di jaringan 4G dan 10 jam dengan konektifitas WiFi. Kemampuan kamera juga ditambah hingga 8 megapixel didukung dengan tampilan layar retina yang mampu menampilkan citra resolusi tinggi.

Perbedaan lain yang cukup mencolok dibanding seri sebelumnya adalah desain kabel konektor yang lebih kecil (disebut konektor “Lightning”). Konektor ini memiliki dengan delapan titik, sementara konektor sebelumnya hingga 30 titik. Sayangnya fitur wireless charge belum bisa disematkan pada iPhone seri ini.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube