Beranda » Software »

Apple Meluncurkan OS X 10.8 Mountain Lion

Ketika para pencinta Apple sedang menanti-nantikan pengumuman rilis iPad 3 bulan depan, secara mengejutkan Apple merilis OS X versi terbaru, Mac OS X 10.8. OS seri ini diberi nama Mountain Lion, yang berarti singa gunung. Seri ini memang developer preview, tapi Anda dapat melihat core OS secara keseluruhan di sini.

mountain-lion

Rilis ini memiliki beberapa update kecil, sebagaimana update kecil pada Leopard ke Snow Leopard. Perubahan yang cukup kentara adalah iCloud, di antaranya fitur penyimpanan otomatis file ke iCloud. Tambahan lain yaitu dukungan AirPlay dan Game Center di OS X.

Untuk pengirim pesan, iMessage menggantikan program iChat (di sini disebutnya Messages). Anda dapat mengirimkan teks message ke teman Anda yang menggunakan perangkat iOS. Mountain Lion memiliki kompatibilitas yang baik dengan iPhone dan iPad.

mountain-lion

Integrasi jejaring sosial juga digarap pada OS Mountain Lion. Pada desktop tersedia opsi pengaturan instan beberapa akun jejaring sosial, seperti Twitter, FLickr, Vimeo, dan sebagainya. Gatekeeper menjadi servis baru yang akan memberikan opsi aplikasi apa yang dapat diinstall di Mac Anda.

Beberapa fitur terbaru
1. Integrasi mendalam dengan iCloud
2. Messages Menggantikan iChat
3. Fitur Notification Center yang cantik
4. Fitur berbagi (share) menjadi lebih cepat
5. Twitter di mana-mana, integrasi pada level OS
6. Game Center dan AirPlay
7. Pengingat dan Catatan, serta Contacts
8. Tweak besar-besaran pada Safari
9. Gatekeeper dan perubahan Software Update

Selengkapnya Anda dapat mengunjungi situs Apple di sini

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube