Beranda » How To » WebDev »

API Twitter Berubah, Ganti Kode Embed Twit Anda

Belakangan sepertinya Twitter melakukan skema perubahan pada website mereka tentang bagaimana memasang widget mereka di website lain. Twitter widget yang menampilkan timeline twit kami mendadak tidak muncul lagi di samping sidebar. Ternyata benar, Twitter melakukan penggantian API yang berfungsi untuk mengembed script twitter ke dalam website pihak ketiga.

new-twitter-widget

Beberapa hal yang kami perhatikan dari perubahan ini adalah jika dulu penggantian tampilan dilakukan via kode embed di website pemasang, sekarang kustomisasi dilakukan via website Twitter. Anda akan diberikan kode unik yang berisi ID kode aplikasi Twitter widget milik Anda. Berikut ini kami jelaskan cara baru untuk melakukan penggantian kode embed twitter widget.

  1. Login ke dalam akun Twitter Anda.
  2. Kemudian, kunjungi halaman https://twitter.com/settings/widgets/
  3. Pada bagian sebelah kanan, Anda akan melihat menu untuk membuat widget baru. Klik menu tersebut.
  4. Selanjutnya akan muncul halaman konfigurasi, sesuaikan tampilan agar sesuai dengan tampilan website Anda.
  5. Jika sudah, klik “create widget” untuk mendapatkan kode embed baru Twitter Widget milik Anda.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube