Beranda » Hardware »

AMD Mengeluarkan Prosesor Quad-Core FX-4170 dengan Kecepatan 4.2GHz

Minggu ini AMD meluncurkan prosesor desktop pertamanya dengan kecepatan hingga 4GHz. AMD Bulldozer FX-4170 mampu menembus kecepatan 4.2GHz, dan bahkah hingga 4.3GHz ketika fitur Turbo digunakan.

FX-4170 adalah salah satu teknologi 32nm prosesor desktop yang diluncurkan oleh AMD. Prosesor lainnya yang digadang-gadang akan keluar adalah FX-6200, dengan 6 core, namun dengan clock speed yang lebih rendah, yakni 3.8GHz.

Dengan cache L2 sebesar 4MB dan kecepatan clock speed Northbridge sebesar 2.2GHz, AMD Buldozzer FX-4170 membutuhkan sokongan sumber daya pendingin sebesar 125 watts (TDP).

AMD bulldozer chart

Untuk ketersediaan barang, prosesor ini baru keluar minggu ini di Amerika Utara, kemudian Eropa. Soal harga, FX-4170 akan dipasarkan di kisaran $120. Alternatif quad-core bagi Anda yang tidak kesampaian memiliki Sandy Bridge yang memang masih mahal.

Satu tanggapan

  1. Kilobyte1023 says:

    Wow, default @4,2 GHz..
    Kapan ya masuk Indonesia?

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube