Beranda » Security » SosMed »

Akun Twitter Skype Dibobol, Rilis Twit Anti-Microsoft

Nasib sial dialami Skype ketika baru saja memulai tahun 2014. Baru-baru ini, akun resmi mereka di Twitter berhasil dibobol hacker Syrian Electronic Army. Tidak tanggung-tanggung, sang hacker langsung update beberapa status (ngetwit) anti-Microsoft.

“Jangan gunakan email dari Microsoft (Hotmail dan Outlook), mereka memonitor aktivitas akun Anda dan menjual datanya ke pemerintah. Detail selengkapnya akan kami kirim segera.”, begitulah kira-kira salah satu bunyi twit anti-Microsoft dari Syrian Electronic Army. Mereka juga meninggalkan jejak dengan memberikan hashtag #SEA.

Celakanya, semua orang tahu kalau Skype sendiri sudah menjadi bagian dari keluarga Microsoft sejak Oktober tahun 2012 lalu. Proses akuisisi Skype oleh Microsoft ini menyebabkan layanan internet messenger MSN dihapus dan diganti oleh Skype. Ini berarti, status anti-Microsoft pada akun Twitter Skype merupakan tamparan berat bagi Microsoft.

Setelah dua jam dibiarkan beraksi, Skype tampaknya berhasil memperoleh akses ke akunnya tersebut. Ini terlihat dari status yang dibajak tersebut sudah hilang dari timeline Skype. Yang jelas, 8000 followernya sudah me-retweet status tersebut. Berikut ini tangkapan layar sebelum status dihapus (sumber dari The Verge).

Skype dijebol hacker

2 tanggapan untuk artikel

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube