Beranda » Gadget »

Akhirnya Apple Rilis Juga iPad Mini

Setelah sekian lama diperbincangkan di jagat maya, bocoran banyak bertebaran, ilustrasi bebas dikeluarkan dan bahkan dibuat juga versi render 3D modelnya, akhirnya Apple merilis juga versi iPad yang lebih kecil. Versi ini memang sudah lama dinanti-nantikan oleh para pencinta gadget iPad karena mereka menginginkan versi iPad yang lebih kecil.

Pihak Apple selama ini selalu berkilah bahwa tablet dengan ukuran 9.7 merupakan satu-saunya desain yang cocok untuk platform tablet. Tapi kini, Apple berubah pikiran dan akhirnya merilis juga seri iPad yang lebih kecil dengan nama iPad Mini. Seri ini memiliki ukuran 7.9 inci sehingga Anda bahkan dapat memegangnya dengan satu tangan.

ipad-mini

Dengan ketebalan 7.2 milimeter dan berat total 0.68 pounds, iPad Mini memiliki resolusi layar hingga 1024×768, sama seperti iPad 2. Di dalamnya juga telah ditanam prosesor dual-core A5 processor, dengan daya tahan baterai hingga 10 jam. Cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi multimedia dan perkantoran pada umumnya.

Ipad Mini juga sudah menerapkan model charger baterai dengan tipe lightning, mengikuti seri iPhone 5 yang terbilang teknologi terbaru dari Apple. Seri ini sudah bisa dipesan sebelum penjualan (pre-order) dan mungkin butuh beberapa waktu lebih lama sebelum akhirnya masuk ke pasaran Indonesia.

Harganya? Phil Schiller dalam demonstrasinya menjelaskan bahwa iPad Mini akan dijual dalam versi WiFi saja dan WiFi + Seluler. Tipe WiFi saja dijual seharga $329 (16GB), $429 (32GB), dan $529 (64GB). Untuk versi WiFi dan dukungan Seluler (3G), iPad Mini dijual dengan harga $459 (16GB), $559 (32GB), dan $659 (64GB).

Kunjungi situs Apple Store untuk berbagai detail mengenai paket yang ditawarkan

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube