Beranda » Biz-Startup » People » Software »

Akhir 2017, Bill Gates Bukan Orang Terkaya Lagi

Jika Anda mengatakan bahwa Bill Gates adalah orang terkaya di dunia, data ini perlu Anda revisi. Baru-baru ini, rilis data dari Bloomberg Billionaires Index menyatakan bahwa orang terkaya di dunia pada akhir 2017 adalah Jeff Bezos, CEO dari Amazone.

Bill Gates memang iconic. Tiap orang selalu mengasosiasikannya dengan perangkat komputer dan sistem operasi Microsoft Windows-nya. Belum lagi perangkat lunak Microsoft Office yang kini menjadi standar penggunaan bagi administrasi perkantoran dan penunjang bisnis lainnya.

Intinya, apa yang dijual oleh Bill Gates adalah lisensi dari berbagai kreativitas produk digital yang ia buat. Ia tidak menjual barang yang membutuhkan sumber daya mentah lainnya untuk dibangun, seperti besi atau kayu. Ibarat kata, tanpa modal sepeser pun (kecuali biaya advertising dan server komputer), ia dapat memasarkan produk digitalnya ke seluruh dunia.

jeff bezos

Kembali ke sosok Jeff Bezos, seorang pria berusia 53 tahun. Ia mendirikan Amazone di tahun 1994 dimulai dari garasi rumahnya. Kekayaan Bezos sendiri tidak hanya diperoleh dari bisnis e-commerce Amazone saja. Bezos tercatat juga pernah menginvestasikan kekayaannya pada perusahaan Google dan Air BnB (semacam gojek, tapi di bidang penginapan). Saat saham Amazone melambung, total kekayaannya langsung mengalahkan Bill Gates (Microsoft), Warren Buffet (investor), Amancio Ortega (Zara), dan Mark Zuckerberg (pendiri Facebook).

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

People: Bill GatesPeople: Bill Gates

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube