Beranda » Internet »

AdBlock Plus Melunak

Jika Anda pengguna Perambah laman web Firefox, Anda pasti dimanjakan dengan addon Adblock Plus (ABP). Addon ini membuat tampilan website menjadi bersih karena kemampuannya memblokir berbagai iklan di halaman situs. Tidak hanya sekedar animasi dan popup, iklan yang menggunakan javascript dan iframe yang akan membuat PC bekerja terlalu keras juga mampu diblokir oleh addon ini.

Baru-baru ini, kebijakan yang ABP keluarkan cukup mengejutkan. Di edisi 2.0, ABP memberikan filter baru untuk kategori “iklan yang layak ditampilkan”. Kriteria ini didasarkan untuk iklan statik tanpa animasi dan suara, teks saja, hanya menggunakan script dari satu DNS saja. Tentunya hal ini sangat kontroversi, karena ABP dikenal galak terhadap semua iklan.

abp

ExtremeTech malah menyatakan bahwa developer ABP seperti kehilangan keyakinan. Mereka membuat alat untuk memblokir iklan, tapi mereka sendiri yang membuka sebagian blokirannya. Niat awalnya mungkin terdengar mulia, bagaimana web memperoleh masukan dari iklan yang diklik oleh para pengunjungnya. Ironisnya sang spesialis pemblokir, kini melepaskan blokirannya.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube