Beranda » Internet » Software »

Adblock Plus Akhirnya Tersedia Untuk Perambah IE

Sudah sekian lama Wladimir Palant, developer add-ons Adblock Plus, mengatakan bahwa ia tidak bisa merilis ekstensinya untuk perambah Internet Explorer (IE). Bukan persoalan tidak mau mengembangkan untuk platform IE, melainkan browser IE sendiri yang tidak memungkinkan untuk dipasang add-ons yang ia kembangkan. Tidak ada kode dari Adblock Plus milik Firefox yang bisa dipasang di IE karena engine JavaScript Microsoft sangat jauh berbeda dengan teknologi Adblock Plus.

Namun, sepertinya Palant sudah menemukan solusinya karena ia telah berhasil membuat ekstensi Adblock Plus untuk platform minimal IE6 ke atas. Ia membawa beberapa kode engine JavaScript milik Chrome (V8) untuk melengkapi IE agar dapat menjalankan berkas pustaka ekstensi yang ia buat. Penggunaan engine V8 menambah besar ukuran berkas instalasi (*.msi) add-ons Adblock Plus Internet Explorer hingga 2MB.

abp-internet-explorer

Saat ini add-ons tersebut masih versi non-stable, dan mungkin masih banyak bug di sana-sini. Satu hal yang mengganjal adalah Adblock Plus ini tidak bisa mendukung browser yang dijalankan dari antarmuka modern Metro Windows 8. Selain itu, add-ons ini juga belum mendukung Windows RT, sebuah versi mobile dari Windows 8. Sisi positifnya, Add-ons ini tersedia untuk Windows dengan versi 32bit dan 64bit. Kunjungi alamat berikut untuk mendownload Adblock Plus versi Internet Explorer.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube