Beranda » Hardware »

Acer Buang Thunderbolt dari Berbagai Produknya

Intel mungkin punya ambisi interface Thunderbolt milik mereka untuk populer seperti USB di banyak PC. Tampaknya, impian Intel semakin berat.

Baru-baru ini Acer memutuskan untuk tidak memasang interface Thunderbolt untuk berbagai produk PC dan laptop milik mereka.

Alasannya, menurut juru bicara Acer Ruth Rosene, ia melihat bahwa USB 3.0 merupakan alternatif yang lebih baik. Ongkos produksinya lebih murah dari Thunderbolt, dengan kecepatan data transfer yang sebanding.

Selain itu, USB merupakan interface yang paling umum dan banyak mendapat dukungan dari para penyedia aksesoris.

thunderbolt

Pencabutan dukungan ini tentunya sangat terasa bagi Intel. Acer adalah produsen PC terbesar dunia dan saat ini mereka menempati peringkat keempat. Acer juga awalnya merupakan vendor yang menyatakan mendukung Thunderbolt dan sempat memasarkan beberapa PC dan laptop dengan interface ini sebelumnya.

Intel sendiri masih optimis dengan produk mereka dengan mengatakan bahwa Thunderbolts merupakan interface premium, dan memang khusus bagi PC sistem kelas premium pula. Mereka juga mengatakan akan terus mendapat dukungan dari partner vendor lainnya.

Bagaimana pendapat Anda dengan putusan Acer ini?

Sumber:
CNET

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube