Beranda » Internet »

4shared Menjadi Referensi Download Lagu MP3

4shared-mp34shared pada hakikatnya merupakan layanan berbagi file secara online. Layanan ini tentunya memudahkan para penggunanya untuk saling berbagi file yang mereka miliki. Dulu pengiriman file dilakukan dengan mengupload ke akun email, namun berkat layanan online store seperti 4shared, berbagi file kini jadi lebih mudah.

Namun, tampaknya hal tersebut mulai bergeser. 4shared bukan lagi situs penyimpanan dan berbagi file secara online, tapi menjadi situs berbagi MP3. MP3 merupakan format musik dan tentunya file musik yang dibagi bukan yang legal, tapi melanggar hak cipta. Inilah yang menjadi penyalahgunaan dari situs 4shared ini.

Kemarin situs Megaupload ditutup dan pemiliknya telah ditangkap. Penangkapan ini terjadi karena situs Megaupload disalahgunakan oleh para penggunanya menjadi situs berbagi file bajakan. Pemiliknya dianggap memfasilitasi kegiatan terlarang tersebut. Jika kegiatan berbagi MP3 bajakan terus berlanjut, bukan mustahil 4shared akan ditutup.

megaupload-FBI-warning

Logika yang bisa digunakan adalah, Anda memproduksi pisau untuk memotong buah atau sayur. Pada suatu kesempatan, ada penjahat melukai orang lain dengan pisau yang Anda produksi. Polisi menangkap Anda dengan tuduhan memfasilitasi penjahat untuk berbuat kejahatan dengan pisau yang Anda buat.

Satu tanggapan

  1. USA says:

    amerika memang gila, pembuat pisau di tahan atas tuduhan menjual pisau. padahal mereka sendiri menjual senjata memfasilitasi terjadinya perang.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube