Beranda » Biz-Startup »

40% Pelanggan Samsung Amerika Enggan Menggunakan Produk Samsung Lagi

Setelah kejadian ditariknya smartphone Galaxy Note 7 yang berujung dengan dihentikannya produksi smartphone tersebut, membuat banyak pelanggan Samsung kecewa. Adalah survey yang dilakukan oleh Branding Brand terhadap 1.020 pengguna produk Samsung di Amerika Serikat, hasilnya adalah 40% di antara mereka tidak ingin menggunakan produk Samsung lagi.

Angka ini meningkat 2% dari survey internal sebelumnya yang telah dilakukan oleh Samsung. Adapun polling dari Branding Brand dilakukan pada tanggal 11 dan 12 October 2016 lalu, menyusul dihentikannya produk Galaxy Note 7 di pasaran dan penarikan ulang secara besar-besaran di seluruh dunia.

Memang ini hanya sampel sedikit karena hanya mencakup wilayah Amerika Serikat saja. Namun, pelanggan adalah raja dan pendapat dan review apapun mereka akan menentukan sikap para calon pembeli berikutnya. Review jelek yang diberikan jelas akan mengurangi omzet Samsung di pasaran.

pabrik-samsung

Samsung sadar hanya 60%an pelanggan yang masih mau membeli produk mereka. Perusahaan pun tidak tinggal diam dengan adanya insiden ini. Selain mengganti uang pembelian, Samsung juga memberikan insentif tambahan bagi mereka yang masih mau beralih ke produk Samsung yang lain. Bagaimana pendapat Anda mengenai hal ini? Masihkah Anda mau menggunakan produk Samsung atau sebaliknya?

Sumber:

  1. Survey Branding Brand (pdf)
  2. BGR.com

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube