Beranda » Hardware »

3D Desktop Ala Microsoft Dikombinasikan dengan Teknologi Kinect

Sejauh mana teknologi 3D desktop yang Anda ketahui dalam sistem operasi komputer? Apakah Compiz ala Linux atau efek canggih pada OS X dari Apple yang menjadi referensi Anda? Tampaknya Anda harus lihat 3D desktop dari Microsoft Research ini.

Selama ini kita hanya melihat layar 2D yang memproyeksikan objek 3D. Microsoft menciptakan interaksi 3D melalui layar transparan yang menembus ke keyboard dan hingga tangan Anda terlihat. Tangan Anda menjadi pointer yang menggerakkan objek yang berada di layar, dikombinasikan juga dengan penggunaan keyboard.

3d-desktop-microsoft

Sensor yang digunakan untuk mendeteksi gerak tangan adalah teknologi Kinect yang telah lama diimplementasikan pada perangkat Xbox 360. Teknologi ini memang terbilang masih sangat baru, namun ke depan tidak tertutup kemungkinan Microsoft melakukan penyempurnaan terus menerus.

Berikut ini video demo bagaimana konsep 3D ini bekerja.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube