Beranda » Games »

15 Juni Kemarin Nintendo Genap Berumur 30 Tahun

NESPada hari Senin kemarin (15 Juli 2013), alat permainan video games (console) Nintendo berulang tahun yang ke-30.

Nintendo pertama kali dirilis di Jepang pada tanggal 15 Juli 1983, dengan nama Famicom.

Penamaan Nintendo dilakukan ketika perangkat ini akhirnya merambah masuk ke negeri Paman Sam dua tahun kemudian (1985).

Nintendo juga dikenal sebagai NES, yang merupakan kependekan dari Nintendo Entertainment System. Di Jepang, kata Nintendo sendiri berarti “leave luck to heaven”.

Sambutan di Amerika ternyata cukup meriah, dengan beberapa game yang menjadi icon legendaris hingga hari ini. Anda mungkin mengenal karakter Mario Bros dan Donkey Kong, mereka muncul pertama kali di era mesin 8 bit ini. Zaman dahulu, Nintendo merupakan console terbaik dengan grafis dan kontrol yang lebih baik ketimbang pesaingnya, Atari.

NES-console

Jika Anda ingin membaca sejarah lengkap Nintendo dalam bentuk infografik, Anda dapat mengunjungi situs mashable di alamat berikut.

Apa pengalaman Anda dengan mesin video games yang satu ini? Jika Anda tiba-tiba ingin bernostalgia dengan game Nintendo, Anda tentunya dapat mencarinya di internet dengan kata kunci emulator NES. Ratusan entry games dengan format ROM tersedia dan bisa Anda mainkan.

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube