Beranda » Software »

10 Video Editor Terbaik

Menyunting video bukanlah pekerjaan bagi sang “expert” lagi. Banyaknya software yang beredar untuk platform PC memungkinkan kegiatan penyuntingan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Banyaknya software video editing yang beredar, mulai dari yang termurah hingga termahal, tentunya membingungkan Anda dalam memilih, software mana yang tepat untuk Anda.

Anda tak perlu khawatir. Berikut ini kami sajikan 10 daftar perangkat lunak terbaik untuk menyunting video.

Perlu diingat, memiliki software tersebut bukan berarti Anda akan langsung menjadi penyunting video yang mahir.

premiere

Yang utama adalah Anda harus memahami konsep-konsep dalam menyunting video, serta rajin berlatih dan mendalami berbagai fitur yang tersedia.

  1. Pinnacle Studio 16 Ultimate
    Tampilan yang atraktif ditunjang dengan banyaknya video efek membuat software ini layak menjadi pilihan. Selain itu, software ini juga terintegrasi dengan layanan ke situs dan streaming video populer seperti, Facebook, Vimeo, Box serta YouTube.
  2. AVS Video Editor
    Software ini dilengkapi lebih dari 670 transisi dan efek, 46 pilihan teks, serta 34 templates untuk menu disk. Penggunaannya relatif mudah karena pengguna tinggal men-drag dan drop saja berbagai efek ke area yang diinginkan.
  3. Adobe Premiere Elements 11
    Bagi mereka yang terbiasa dengan produk dari Adobe, maka software ini sangat tepat. Adobe Premiere Elements 11 dilengkapi dengan efek baru, seperti cinematic FilmLooks, slow motion, dan speeding up. Terintegrasi pula dengan layanan upload ke situs Vimeo.
  4. Final Cut Pro X 10.0.3
    Apple memberikan perbaikan pada seri ini, yakni dengan mengoptimalisasi kecepatan, interface yang lebih mudah, perangkat pengorganisasian, dukungan multicam, dan mendukung Thunderbolt serta output studio-monitor.
  5. Corel VideoStudio Pro X6
    Software ini dikenal dengan penggunaan yang mudah tanpa mengabaikan kekuatan dalam pengelolaan video. Fitur utama antara lain motion tracking untuk efek bergerak, kendali stop motion, peningkatan alat screen capture, subtitle editor dengan pendeteksi suara.
  6. CyberLink PowerDirector
    CyberLink memiliki tools yang intuitif dan mudah digunakan. Mereka memiliki alat untuk menganalisa file video seperti guncangan, pencahayaan, dan wajah.
  7. Magix Movie Edit Pro 2013 Plus
    Tampilannya menarik, dilengkapi dengan template untuk membuat video trailer serta dukungan pengeditan multicam. Teritegrasi juga dengan layanan upload langsung ke Facebook, YouTube, dan Vimeo.
  8. Adobe Premiere
    Merupakan pemain utama di bidang video editing. Pengeditan dapat dilakukan secara mudah dengan fitur copy dan paste efek. Mendukung penyatuan klip video secara mudah.
  9. Sony Vegas Movie Studio HD Platinum
    Kemampuan 3D merupakan kelebihan dari software buatan Sony ini. Selain itu, Sony Vegas mendukung YouTube sharing, kompatibilitas dengan DVD dan Blu-Ray, serta Picture in Picture preview.
  10. Avid Media Composer 7
    Versi terkini mendukung akselerasi resolusi tinggi ke HD serta penanganan media secara otomatis. Software ini cocok untuk profesional, sempat digunakan pada pengeditan film blockbusters Star Trek dan The Great Gatsby.

Daftar di atas bukanlah urutan dari yang terbaik. Tools yang canggih memang dapat diandalkan karena banyak pilihan. Layaknya senjata, semua kembali pada siapa penggunanya.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube