Beranda » Security »

10 Password Terburuk Tahun 2017

Tahun 2017 sudah kita lewati (tentunya dengan berbagai macam suka dukanya šŸ˜† ). Ada banyak hal yang dapat kita evaluasi, tentunya supaya perjalanan ke depan bisa lebih baik lagi.

password-easy

Baru-baru ini SplashData merilis daftar password terburuk yang sering digunakan di tahun 2017. Password sendiri merupakan perlindungan bagi seseorang untuk mengakses akun miliknya, entah itu secara luring dan daring (offline dan online).

Dengan password, orang lain tidak akan bisa mengakses akun pribadi milik kita, yang biasanya terdapat informasi sensitif dan bahkan krusial (transaksi keuangan). Jika Anda masih menggunakan password yang tercantum dalam daftar password terburuk berikut, ini berarti waktunya Anda segera mengganti password Anda.

Berikut ini daftar password terburuk di tahun 2017:

  1. 123456
  2. password
  3. 12345678
  4. qwerty
  5. 12345
  6. 123456789
  7. letmein
  8. 1234567
  9. football
  10. iloveyou

Yang cukup menarik adalah, adanya penggunaan nama untuk password, seperti “daniel”, “andrea”, “george” dan “joshua”. Penggunaan nama sebagai password biasanya dipengaruhi oleh nama seseorang yang berkesan, seperti nama anak dan juga kekasih. Selain nama, terdapat pula kata makian yang digunakan sebagai password, seperti “assh*le” dan “f*ckyou”.

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube