Home » Hardware »

Taiwan Produksi Prosesor Mobile Berkecepatan 3Ghz

Sepertinya baru kemarin, ketika Google melalui HTC Nexus One mengeluarkan ponsel single core dengan kecepatan 1GHz. Sejak saat itu, para vendor ponsel cerdas dan tablet ramai-ramai mengeluarkan prosesor di atas 1GHz dengan core lebih dari satu.

Produsen prosesor asal Taiwan, TSMC, telah membuka salah satu produk revolusioner mereka. Mereka mengumumkan hasil tes terbaru yang menunjukkan kinerja prosesor ARM Cortex A9 hingga 3Ghz dalam situasi high performance.

ARM

Jangan remehkan produk Taiwan untuk soal ini. Sebagai catatan, Apple juga menggunakan teknologi ARM Cortex A5X pada produk tablet New milik mereka. Bisa dibilang, hasil test TSMC tersebut layak diapresiasi oleh para vendor perangkat mobile.

Situasi high performance yang dipaparkan dalam tes tersebut jelas membutuhkan pendingin pada prosesor. Cocok untuk perangkat tablet atau Ultrabook yang memungkinkan penggunaan pendingin pada prosesor.

Namun yang menjadi pertanyaan besar adalah, bagaimana implementasi prosesor berkecepatan tinggi ini pada perangkat mobile. Kecepatan tinggi yang mampu dihasilkan oleh prosesor tentunya membutuhkan sumber daya tinggi. Apakah ia mampu memberikan benefit pada perangkat mobile bertenaga baterai?

Bacaan selengkapnya:
TSMC test announcement

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #instagram #Intel #iPhone #iPhone 5 #LG #LTE #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #responsive-web #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube